12 November 2019

Kesadaran Sejarah itu Penting

KONFRONTASI - Calon presiden, Prabowo Subianto mengajak seluruh elemen untuk berbuat lebih baik untuk Indonesia gemilang di masa mendatang. "Kita isi lembaran baru dengan sejarah, tanpa melupakan perjalanan sejarah yang gemilang di masa lalu," katanya di Rumah Nusantara, Surabaya, Jawa Timur, Rabu 16 Juli 2014.

Baginya sejarah adalah pondasi untuk menuju masa depan gemilang. Sejarah bukanlah upaya membuka luka lama yang justru menimbulkan pertentangan kembali di masa depan dan menghambat pembangunan.

"Mungkin ada satu ideologi yang cocok di negara lain, tetapi di kita tidak. Ideologi tertentu yang coba dibangkitkan saat ini justru rentan akan membuka kembali luka lama. Ini harus dihindari," katanya.

Sementara itu Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Moh. Hasan Mutawakkil menegaskan Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI merupakan hal yang sudah tidak bisa diubah di negeri ini. Empat pilar ini adalah dasar perjalanan bangsa ini sejak masa perjuangan hingga kiini.

"Para kiai NU selalu terlibat dalam semua perjuangan mempertahankan dan membangun dasar dasar negara. Kita menolak bila harus ada perubahan," jelasnya.

Untuk membuat catatan positif ia meminta kedua kubu capres segera melakukan rekonsialiasi setelah keputusan KPU. "Semua harus bersatu kembali untuk membuat Indonesia bangkit. Saya kira NU, Muhammadiyah dan pak SBY siap memfasilitasi ini. Ini demi kepentingan rakyat, apalgi di bulan Ramadan akan lebih indah," jelasnya.[vv/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...