26 February 2017

Agar Orangtua Tak Paksakan Kuliah di Program Tertentu, SMAN 20 Gelar Edu Expo

KONFRONTASI - Untuk memberikan informasi perguruan tinggi, SMAN 20 Bandung Jln. Citarum, Kota Bandung, menggelar "Edu Expo", Kamis, 12 Januari 2017. Pameran ini juga diharapkan agar orangtua tak memaksakan anak kuliah di program studi tertentu.

"Edu expo ini merupakan tahun kedua sebagai upaya untuk menjembatani kepentingan tiga pihak yakni siswa, orang tua siswa, dan perguruan tinggi," kata Kepala SMAN 20 Bandung, Yeni Gantini.

Dia berharap dari acara ini para siswa dan orangtunya bisa memperoleh informasi yang utuh untuk melanjutkan kuliah. "Kami membuka stand perguruan tinggi negeri seperti Unpad dan UPI serta perguruan tinggi swasta yakni Unisba, Unpas, dan lain-lain. Bahkan, beberapa lembaga yang memiliki hubungan dengan perguruan tinggi luar negeri juga membuka stand," ucapnya.

Yeni menambahkan, informasi mengenai perguruan tinggi dan persiapan kuliah seharusnya sudah dimulai sejak siswa duduk di kelas X dan XI sehingga saat kuliah sudah siap. "Yang terjadi selama ini sering orangtua memaksakan anaknya agar mengambil program studi tertentu di perguruan tinggi. Padahal, program studi itu tak sesuai dengan hati nurani anaknya sehingga akhirnya keluar dari kuliah," katanya(Juft/PR)

Category: 

Berita Terkait

Baca juga


Loading...